PBB Peringatkan Arab Suadi Atas Penangkapan Aktivis

Jenewa, MINA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) hari Selasa (29/5) memperingatkan atas penangkapan sejuml

ah dan pembela hak asasi manusia baru-baru ini yang bekerja pada isu-isu yang berkaitan dengan hak-hak perempuan, dan mendesak pihak berwenang untuk memberikan informasi tentang pangeran yang hilang.

“Kami juga prihatin dengan penahanan sewenang-wenang dan penghilangan orang lain, tanpa penjelasan atau proses yang jelas,” kata Liz Throssell, juru bicara Komisioner Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, dalam konferensi pers di Jenewa.

Menurut PBB, setidaknya 13 aktivis, kebanyakan wanita, telah ditangkap oleh otoritas Saudi sejak 15 Mei. demikian Worldbulletin melaporkan dikutip MINA.

“Pangeran Nawaf Talal Rasheed adalah seorang warganegara berkebangsaan ganda (Qatar dan Arab Saudi) dan diduga dideportasi dari Kuwait pada 12 Mei, dan belum didengar kabarnya sejak itu,” kata Throssell.

Baca Juga:  Banyak Konten Palestina, Senator AS Dukung Pelarangan TikTok di Negaranya

“Kami mendesak pihak berwenang Saudi untuk segera memberikan informasi mengenai keberadaannya, dan memperjelas apakah dia telah ditangkap, ditahan atau dituntut, dan jika demikian atas dasar apa,” tambah Throssell. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0