PBB: PIHAK BERTIKAI DI LIBYA SETUJUI BABAK BARU PERUNDINGAN

Pasukan Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya konon menembakkan rudal kepada kelompok Bani Walid. (Foto: Getty Images)
Pasukan Dewan Transisi Nasional (NTC) konon menembakkan rudal kepada kelompok Bani Walid. (Foto: Getty Images)

Ghadames, Libya, 22 Rabi’ul Akhir 1436/12 Februari 2015 (MINA) – Perwakilan dari pihak-pihak yang bertikai di Libya sepakat mengadakan putaran baru yang bertujuan untuk menyelesaikan konflik di negara itu, misi menyatakan Rabu (11/2).

Misi itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, Bernadino Leon sebagai Wakil Khusus Sekretaris Jenderal PBB, bertemu dengan perwakilan dari pihak-pihak yang berperang di Libya di kota oasis Ghadames.

“Untuk pertama kalinya, semua peserta yang diundang menghadiri perundingan yang berlangsung dalam suasana konstruktif dan positif,” tambah , Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut pernyataan itu, Leon mengadakan pertemuan terpisah dengan para perwakilan Libya dan memuji “semangat positif” mereka.

Misi mencatat, diskusi dalam pertemuan difokuskan pada poin-poin yang telah disepakati di dalam agenda dialog, termasuk usulan untuk mengatur program kerja ke depan dan kesepakatan dengan jadwal yang jelas.

“Peserta sepakat untuk melanjutkan diskusi pada putaran dialog dalam beberapa hari mendatang,” kata misi.

Ia menambahkan bahwa peserta menegaskan komitmen mereka untuk prinsip-prinsip revolusi 17 Februari 2011, yang menggulingkan Muammar Gaddafi.

dan perpecahan politik yang tajam telah menghasilkan dua pemerintahan di Libya yakni di Tripoli oleh kelompok milisi dan Tobruk oleh parlemen dari hasil pemilu. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0