PBB Pilih Utusan Afghanistan Jadi Wakil Presiden Komite Palestina

Adela Raz (Anadolu Agency)

New York, MINA – Perwakilan tetap Afghanistan untuk pada Kamis (28/3), terpilih menjadi wakil presiden Komite PBB tentang Latihan Hak-hak Rakyat Palestina (CEIRPP) yang tidak dapat dicabut.

Raz dengan suara bulat dipilih untuk posisi itu selama pertemuan CEIRPP, Anadolu Agency melaporkan.

“Selamat kepada H.E. @AdelaRaz dengan suara bulat terpilih sebagai Wakil Presiden Komite untuk Latihan Hak-hak Rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut,” kata komite PBB di Twitter.

PBB membentuk CEIRPP pada tahun 1975, dengan tujuan menciptakan sebuah program yang memungkinkan orang-orang Palestina menggunakan hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan kembali ke rumah dan tanah mereka, tempat mereka telah dipindahkan.

“Sekitar dua juta warga Palestina tetap terperosok dalam meningkatnya kemiskinan dan pengangguran, dengan akses terbatas pada kesehatan, pendidikan, air dan listrik yang memadai,” kata Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dalam sambutannya kepada komite bulan lalu.

“Afghanistan siap untuk melanjutkan peran efektifnya dalam komite, dan menantikan tahun yang produktif di depan kita,” tulis misi Afghanistan ke PBB di Twitter.

Raz sendiri terpilih sebagai wakil tetap perempuan pertama Afghanistan untuk PBB, pada Desember 2018. (T/Ast/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.