PBB Puji Perjuangan Palestina Cegah Penyebaran Covid-19

Ramallah, MINA – Koordinator Kemanusiaan untuk Wilayah Pendudukan Jamie McGoldrick memuji usaha dan langkah-langkah warga Palestina dalam mengatasi penyebaran atau Covid-19. Ia menyebut, yang sudah mereka lakukan pantas mendapatkan tepuk tangan.

McGoldrick pada Rabu (18/3) mengumumkan, lembaga-lembaga PBB telah mengumpulkan dana satu juta dolar Amerika Serikat untuk penyediaan bantuan kesehatan dan teknis bagi Palestina dalam memerangi penyebaran Covid-19, demikian dikutip dari Kantor Berita Wafa, Kamis (19/3).

Hal tersebut dibahas dalam sebuah video conference antara Perdana Menteri Palestina Muhammad Shtayyeh dan penjabat-pejabat PBB.

Shtayyeh juga meminta PBB untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona di kamp-kamp pengungsi Palestina, terutama di pinggiran jalur Gaza.

Sejauh ini, 44 warga Palestina telah terinfeksi, tetapi belum ada kematian yang tercatat. Sementar di Jalur Gaza hingga Rabu (18/3), tidak ada yang positif terinfeksi corona. Namun saat ini ada 787 warga Jalur Gaza yang dalam karantina. (T/RE1/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.