PBB: Rakyat Sudan Selatan Sangat Perlu Bantuan Darurat

(Foto: Anadolu Agency)

Juba, MINA – Komunitas kemanusiaan di hari Selasa (20/12) meluncurkan Rencana Tanggap Kemanusiaan 2023, mencari dana USD.1,7 miliar untuk memberikan bantuan penyelamatan jiwa bagi yang paling rentan di negara itu tahun depan.

“Rencana tersebut mencari USD1,7 miliar untuk memberikan bantuan penyelamatan jiwa dan dukungan mata pencaharian kepada 6,8 juta orang paling rentan yang terkena dampak konflik, guncangan iklim, dan pengungsian yang berkepanjangan di seluruh negeri,” kata sebuah pernyataan dari Kantor untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, Anadolu Agency melaporkan.

Sara Beysolow Nyanti, Koordinator Urusan Kemanusiaan PBB untuk Sudan Selatan, mengatakan: “Prioritas langsung kami pada tahun 2023 termasuk mempertahankan respons kami terhadap orang-orang dengan kebutuhan kemanusiaan dan perlindungan yang mendesak, terutama wanita, anak-anak, orang tua, dan penyandang disabilitas.”

“Mitra kemanusiaan membutuhkan akses tanpa hambatan dan aman untuk memberikan bantuan penyelamatan jiwa yang penting dan tepat waktu. Kami juga membutuhkan dana mendesak untuk mencegah memburuknya situasi kemanusiaan lebih lanjut,” tambahnya. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.