PBB Sebut Bencana Kelaparan Gaza di Depan Mata

(Foto: Istimewa)

New York, MINA – Laporan lembaga PBB Integrated Food Security Phase Classification (IPC) menyebut bencana di sudah di depan mata. Lembaga itu mendesak para anggota Dewan Keamanan PBB segera mengambil sikap untuk menghentikan perang di wilayah itu.

“Seluruh penduduk Gaza, sekitar 2,2 juta orang, berada dalam krisis atau tingkat kerawanan pangan akut yang lebih parah,” menurut laporan IPC, Anadolu melaporkannya, Sabtu (23/12).

Laporan tersebut mengatakan bahwa 26 persen warga Gaza, yang berjumlah sekitar 576.600 orang, telah kehabisan persediaan makanan dan menghadapi bencana kelaparan dahsyat.

Direktur Eksekutif WFP Cindy McCain, mengatakan, lembaganya telah memperingatkan bencana yang akan datang ini bisa berlangsung lama.

“Ini bukan sekedar angka, ada anak-anak, perempuan dan laki-laki di balik statistik yang mengkhawatirkan ini,” kata Kepala Ekonom WFP Arif Husain.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober lalu, telah menewaskan hampir 20.000 warga , sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai lebih dari 52.000 lainnya. (T/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.