Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PBB: Tidak Ada Bukti Jejak Hamas di Sekolah yang Diserang Israel

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Stephane Dujarric, Juru Bicara Sekretaris Jenderal PBB. (Foto: Anadolu)

Gaza, MINA – PBB menegaskan, tidak ada bukti yang mendukung klaim Israel tentang fasilitas sekolah badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) yang terlibat dengan Hamas.

“Kami tidak punya bukti,” kata Juru Bicara PBB, Stephane Dujarric, menanggapi pertanyaan tentang klaim Israel tentang keterlibatan kelompok Perlawanan Palestina di Sekolah Al-Jaouni yang dikelola UNRWA, tempat 12.000 warga Gaza yang mengungsi berlindung. Anadolu Agency melaporkan.

Setidaknya enam anggota staf UNRWA termasuk di antara 18 korban yang tewas dalam serangan Israel pada Rabu, termasuk manajer tempat penampungan UNRWA di daerah tersebut.

PBB bekerja sekeras yang kami bisa untuk menjaga keseimbangan antara menjaga keselamatan staf kami dan memberikan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan warga sipil di Gaza,” kata Dujarric, dan PBB telah menghubungi tingkat tertinggi pemerintah Israel untuk menyampaikan kekhawatiran tentang keselamatan staf dan tantangan operasional.

Baca Juga: Mantan Direktur Shin Bet: Warga Palestina Berhak Lawan Pendudukan

Utusan Israel untuk PBB, Danny Dannon, menuduh staf UNRWA yang tewas dalam serangan itu sebagai kelompok “teroris”.

Menanggapi hal itu, Dujarric mengatakan, “Kami tidak dalam posisi untuk mengonfirmasi atau menyangkalnya. Fokus kami adalah pada kesehatan kemanusiaan.”

Sambil menekankan semua pihak harus menahan diri untuk tidak menggunakan lokasi sipil untuk melancarkan atau menargetkan serangan, Dujarric menekankan bahwa sekolah itu adalah tempat penampungan yang dikelola oleh UNRWA dan jika ada yang menyalahgunakannya, mereka akan mengetahuinya.[]

 

Baca Juga: Atasi Krisis Bahan Bakar, MER-C Pasang Panel Surya di RS Indonesia

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda