PBB Umumkan Dimulainya Distribusi Hibah Qatar ke Gaza

Gaza, MINA – Koordinator PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah, Tor Wencesland, mengkonfirmasi bahwa organisasinya mulai Senin (13/9) akan mendistribusikan hibah Qatar kepada sekitar 100.000 keluarga yang membutuhkan di Jalur Gaza.

Wencesland mengatakan pada akun Twitter, “Mulai Senin, beberapa keluarga miskin di Gaza, sekitar 100.000 penerima manfaat, akan mulai menerima bantuan mereka sebagai bagian dari Program Bantuan Tunai Kemanusiaan PBB, dengan dukungan dari Qatar.” Quds Press melaporkan.

Keluarga yang memenuhi syarat akan menerima pesan dalam beberapa hari mendatang untuk pendaftaran mereka dan kapan mereka akan menerima bantuan mereka.

“Ini datang sebagai tambahan dari bantuan berkelanjutan ke Gaza yang dilaksanakan oleh badan-badan PBB,” lanjutnya.

Baca Juga:  Menlu: Iran Tidak Akan Biarkan Israel Serang Lebanon

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dalam akun twitternya menyebutkan, “Pengiriman hibah Qatar kepada yang membutuhkan di Jalur Gaza diselesaikan melalui mekanisme dengan partisipasi PBB, melalui kupon, dan bukan dengan uang tunai dalam tas, seperti yang terjadi sebelumny

Hibah Qatar telah didistribusikan kepada orang miskin Gaza sejak Maret 2018, sebagai salah satu hak kesepahaman yang disepakati oleh PBB, Qatar dan Mesir. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf