PBNU Gelar Maulid Akbar Nabi Muhammad di Masjid Istiqlal Besok

Jakarta, MINA – Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) akan menggelar peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang akan diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (29/10) besok, bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah, acara tersebut akan disiarkan secara langsung.

Acara dengan tema “Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa” akan dihadiri oleh ulama besar asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz. Tujuan diselenggarakannya maulid tersebut adalah untuk mengekspresikan rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad.

“Selain itu juga untuk mendoakan keselamatan bangsa agar tetap aman, damai, tenteram, dan selalu dalam lindungan Allah,” kata Ketua LD PBNU KH Agus Salim, Rabu (28/10), sebagaimana keterangan yang dikutip MINA.

Peringatan Maulid Nabi akan dihadiri oleh Habib Umar bin Hafidz, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal Zaini, dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Acara akan diawali dengan pembacaan Maulid Nabi, dilanjut dengan sambutan Ketua LD PBNU, Khutbah Iftitah dari Rais Aam PBNU, sambutan Ketua Umum PBNU, sambutan Wakil Presiden RI, mauidzoh hasanah, dan ditutup dengan doa.

“Dengan terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, diharapkan bangsa kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW, sehingga kita selamat dunia dan juga di akhirat,” ungkap Kiai Agus Salim. (R/SH/R1)

 

Mir’raj News Agency (MINA)