PBSI Akan Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020

Jakarta, MINA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bersiap akan menyelenggarakan simulasi bertajuk PBSI Thomas and Uber Cup Simulation 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 sudah dijadwalkan akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Sabtu (22/8).

Jelang kompetisi tersebut, PBSI berencana mengadakan perlombaan simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 dengan tujuan agar pemain mempersiapkan diri demi mendulang gelar.

Simulasi Piala Thomas akan digelar lebih dulu pada 1-3 September 2020, sedangkan simulasi Piala Uber akan diadakan pada 8-10 September. Semua simulasi akan berlangsung di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Perlombaan simulasi ini akan mirip seperti Thomas & Uber Cup dengan sistem tim yang bertujuan mencari poin terbanyak untuk menang. Simulasi ini dibagi dalam empat grup yang bertanding dengan sistem setengah kompetisi.

Untuk pembagian tim, Susy Susanti selaku Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI sudah menyusun dengan mengandalkan analisa pemerataan kekuatan masing-masing individu.

“Pembagian pemain dilakukan berdasarkan penilaian bersama tim pelatih. Kami mengatur agar keempat grup punya kekuatan yang imbang,” kata Susy dalam laman resmi Badminton Indonesia.

“Misalnya satu grup punya ganda dengan rangking tertinggi, maka di grup itu tidak akan ada pemain tunggal yang rangkingnya paling tinggi juga. Melihat pembagian grup, akan sulit untuk memperkirakan siapa juaranya karena kekuatannya bisa dibilang merata,” tambahnya.

Dalam perlombaan ini, PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan menawarkan hadiah Rp 100 juta untuk juara pertama dan runner-up meraih Rp 50 juta. (R/R11/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)