PBSI Batalkan Keikutsertaan Indonesia Di Ajang Lingshui China Masters 2020

Lingshui, MINA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan tim Indonesia di ajang Lingshui China Masters 2020 yang semula dijadwalkan berlangsung tanggal 25 Pebruari sampai 1 Maret mendatang.

Federasi Bulutangkis  Dunia (WBF)  kemudian menyatakan menunda pelaksanaan kejuaraan yang cukup penting itu karena juga memperebutkan nilai pemain untuk lolos mengikuti Olympiade Tokyo 2020.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengaku lebih memilih untuk mengambil langkah aman, mengingat wabah virus corona ini terlalu berbahaya. Demikian keterangan tertulis yang dikutip MINA, Ahad (2/2).

Dilansir dari laman resmi BWF, terdapat sejumlah negara lain juga mengundurkan diri akibat wabah  virus Corona.

Penyebaran virus corona yang semakin meluas di China. Data terbaru menyebutkan infeksi virus corona hingga saat ini sudah menyerang lebih dari 4.515 orang di berbagai negara, bahkan lebih dari 106 orang diketahui meninggal akibat serangan virus jenis baru ini.

“Kami dapat info beberapa tim Indonesia dari cabor lain yang sedang latihan di Tiongkok, juga sudah ditarik kembali ke Indonesia,” kata Susi Susanti. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)