PBSI Gelar Simulasi Jelang Thomas-Uber dan Piala Sudirman

Jakarta, MINA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar simulasi beregu jelang Piala Sudirman dan Thomas-Uber.

Simulasi digelar dengan format Piala Sudirman yang diadakan di pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (7/9) siang WIB.

Para atlet Dibagi menjadi empat tim, masing-masing tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan hanya satu kali bertanding.

Tim Rajawali meraih kemenangan di hari pertama simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber. Tim Rajawali yang dikapteni Hendra Setiawan menang dengan skor 3-2.

Tim Rajawali membuka keunggulan dengan memenangi partai pertama yang memainkan nomor ganda campuran. Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela mengalahkan pasangan juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dengan skor 16-21, 21-12, 21-19.

Tim Garuda kemudian menyamakan kedudukan dengan merebut partai kedua di sektor ganda putri. Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani menang 19-21, 21-19, 21-15 atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda putra dimenangi tim Rajawali. Hendra Setiawan/Moh Reza Pahlevi Isfahani menang tiga gim atas Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

Skor kembali imbang setelah tim Garuda memenangi pertandingan keempat di sektor tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo menang atas Christian Adinata dengan skor 21-10, 21-18.

Di laga penentuan yang mempertandingkan nomor tunggal putri, tim Rajawali akhirnya mengunci kemenangan. Saifi Rizka Nurhidayah mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 21-13, 25-23.

Simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber hari kedua, Rabu (8/9), akan mempertemukan tim Harimau dengan tim Banteng.

Berikut line up untuk simulasi besok:
Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Campuran : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ganda Putri : Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Putra : Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Tunggal Putra : Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri : Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja.
(R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)