PCBS: Sekitar 1,1 Juta Warga Palestina Berada di Kota Rafah

Sekitar 1,1 juta warga Palestina berada di provinsi Rafah, Jalur Gaza selatan yang diblokade. (Foto. WAFA)

Gaza, MINA – Menurut Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) Sekitar 1,1 juta warga Palestina berada di kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang diblokade oleh Zionis Yahudi.

Berdasarkan laporan WAFA, Kamis (25/4). PCBS menyebutkan, jumlah warga Palestina yang tinggal di Kegubernuran Rafah hingga 22 April diperkirakan mencapai 1,1 juta jiwa, dan tinggal di wilayah seluas 63,1 km², demikian keterangan yang dikutip MINA.

PCBS bahwa kepadatan penduduk di wilayah tersebut sebanyak 4.360 orang/km² pada malam serangan Israel di Jalur Gaza, dan telah mencapai sekitar 50.017 orang/km², yang menimbulkan bencana kemanusiaan dan alam serta memberikan tekanan besar pada sumber daya manusia yang sudah langka. jasa.

Baca Juga:  Netanyahu Kritik Biden Karena Tunda Pengiriman Senjata

PCBS menunjukkan bahwa jumlah warga Palestina di wilayah Gaza dan wilayah Gaza bagian utara berjumlah sekitar 511.000 jiwa dan di wilayah Khan Younes dan wilayah Gaza tengah berjumlah 685.000 jiwa, dan angka-angka ini diperkirakan dengan mempertimbangkan ketidakstabilan gerakan pengungsian.

Laporan tersebut mencatat bahwa mereka memperkirakan jumlah warga Palestina di Kegubernuran Rafah berdasarkan serangkaian data aktual yang menangkap situasi pada periode sebelum serangan dan selama serangan menggunakan data dari beberapa sumber sebagai bagian dari sistem statistik nasional dan Perkiraan populasi yang dikeluarkan PCBS. []

Mi’raj News Agency (MINA)