Pebulu tangkis Putri Indonesia Ester Jadi Ruuner Up Australia Open 2024

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PSSI)

Sidney, MINA – Sempat memberi harapan ketika memenangkan gim pertama pada laga final tunggal putri Australia Open 2024 melawan Aya Ohori asal Jepang, pebulu tangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal meraih juara.

Dalam pertandingan di Quaycentre, Sidney Olympic Park pada Ahad (16/6), Ester harus takluk dalam perjuangan tiga gim 1-2 (21-17, 19-21 dan 16-21).

Pada awal gim pertama, Ester lebih dulu meninggalkan Aya Ohori dengan jarak poin yang jauh, tetapi pebulu tangkis Jepang itu sempat menyamakan kedudukan 15 sama. Kemudiannya Ester mampu kembali melaju dan mengakhiri dengan kemenangan 21-17.

Pada set kedua, persaingan poin terjadi ketat. Kedua pemain saling serang untuk mendapatkan angka. Beberapa penempatan kok yang keluar oleh Aya Ohori sempat menguntungkan Ester.

Baca Juga:  Penonton EURO 2024 di Jerman Dapat Topi Semangka “Palestina”

Namun, strategi bagus Aya Ohori membuatnya mampu menyalip kembali perolehan poin dan memenangkan gim kedua, memaksa gim ketiga digelar.

Sejak awal gim ketiga, Aya Ohori segera memimpin perolehan poin. Bidang lapangan sisi kiri menjadi kelemahan Ester yang membuatnya berulang kali gagal mengembalikan smash lawan.

Aya Ohori meraih juara setelah memenangkan gim ketiga dengan skor telak 21-16. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi