Pecahkan Rekor, Kaligrafer Kashmir Tulis Al-Quran di Kertas 500 Meter

Kashmir, MINA – Seniman Kaligrafi asal Kashmir berusia 27 tahun, Mustafa bin Jameel, memecahkan rekor baru dalam penulisan Al-Quran. Ia berhasil menulis seluruh ayat Al-Quran pada selembar kertas sepanjang 500 meter.

Mustafa menjelaskan kepada media lokal, ia membutuhkan waktu tujuh bulan untuk menulis Al-Quran dan selama ini menggunakan pena kaligrafi khusus dan kertas 85 gsm yang ia bawa dari Delhi, demikian dikutip dari Iqna, Selasa (12/7).

Dengan pencapaian ini, Mustafa berhasil mencatatkan rekor baru di Lincoln Book of Records, sebuah organisasi yang terkait dengan mengidentifikasi orang-orang berbakat dan mempromosikan keterampilan mereka di platform internasional.

“Setelah saya gagal mendapatkan ijazah sekolah menengah karena kelemahan saya dalam matematika dan selalu diejek oleh kerabat serta penduduk desa, saya memulai kaligrafi,” ujarnya.

Mustafa, yang berasal dari Lembah Gurez di distrik Bandipora di Kashmir utara, mengatakan: “Saya bisa menulis Al-Quran tanpa bimbingan mentor profesional, itu sebabnya saya butuh waktu lama.”

Lincoln Records menghargai bakat individu dan mendukung mereka dengan menciptakan platform internasional, untuk keunggulan bakat di bidang apa pun seperti pendidikan, seni, sains, sastra, dan olahraga. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)