Peduli Korban Tsunami, KAI Beri Layanan Kesehatan di Kereta

Jakarta, MINA – Bencana tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung telah menimbulkan korban luka-luka, hilang, bahkan meninggal. PT Kereta Api Indonesia (KAI) berpartisipasi meringankan beban korban di wilayah Banten berupa pelayanan kesehatan menggunakan Rail Clinic.

“Harapan kami, semoga Rail Clinic dapat memberikan kesehatan dan pemulihan yang maksimal bagi korban bencana tsunami,” ungkap Edi Sukmoro, Direktur Utama (Persero).

Rail Clinic merupakan kereta kesehatan milik PT KAI yang difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dilatarbelakangi oleh semangat untuk memberi pelayanan lebih kepada masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan jalur KA sehingga dapat menembus daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan bermotor.

Dan selama tiga hari kedepan, terhitung sejak Senin-Rabu (24-26 Desember), Rail Clinic hadir memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana tsunami di wilayah Banten.

“Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian PT KAI terhadap masyarakat yang sedang dirundung duka karena bencana tsunami yang melanda,” ungkap Sukmoro.

Rail Clinic Peduli Bencana Tsunami di Wilayah Banten ini akan memberi layanan kesehatan berupa layanan dokter umum, dokter gigi, lab sederhana, kebidanan dan layanan farmasi atau obat.

Sebanyak 23 personil, yang terdiri dari 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 11 paramedis, 1 bidan, 1 apoteker, 1 asisten apoteker. Selain itu PT KAI juga menyediakan dan menyiagakan ambulance dan mobil rescue untuk membantu masyarakat di sana.

“Demi terlaksananya dengan baik dan dapat menyentuh seluruh korban tsunami yang ada di wilayah Banten, PT KAI telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, Puskesmas Ciwandan, Puskesmas Cinangka, Koramil Ciwandan, dan Koramil Cinangka,” kata Sukmoro. (R/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.