Jamaah Masjid Khalid Bin Walid Salurkan Donasi Palestina Melalui MER-C

Cibinong, MINA – Jamaah di Cibinong, Kabupaten Bogor, menyerahkan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat sebesar Rp.28.845.000,-

Donasi tersebut diserahkan melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee () yang diwakili oleh Site Manajer Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza, Edy Wahyudi, di Masjid Khalid Bin Walid, Cibinong, Bogor, Ahad (23/5).

Anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bidang Dakwah Masjid Khalid Bin Walid, M.W Husein mengatakan, jamaah Masjid Khalid Bin Walid berserta Muslimat Majelis Taklim Masjid Khalid Bin Walid menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina. Terlebih, dalam dua pekan terakhir, Israel terus melancarkan agresinya ke wilayah-wilayah Palestina.

“Kami mewakili jamaah Masjid Khalid Bin Walid berserta Majelis Taklim Masjid Khalid Bin Walid menyerahkan donasi ini kepada MER-C. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Husein.

Sementara itu, Site Manajer di Jalur Gaza, Edy Wahyudi mengungkapkan, kebutuhan bagi masyarakat Palestina adalah obat-obatan. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena banyak warga Palestina yang menjadi korban mulai dari tertimbun reruntuhan bangunan, hingga terkena serpihan martir Israel.

Edy juga mengemukakan, meski terkena dampak dari serangan Israel selama 11 hari, namun hal tersebut tidak menyurutkan para relawan serta para dokter di RS Indonesia untuk terus membantu dan mengobati warga yang terluka.

RS Indonesia di Gaza dibangun atas inisiasi MER-C bersama sukarelawan dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia. (L/R2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.