Peduli Palestina, Kumpulan Pemuda Depok Salurkan Bantuan ke MER-C

Delegasi pemuda Tanah Baru, Depok, menyerahkan donasi ke MER-C di Jakarta Pusat, Kamis (20/5). (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Kumpulan pemuda Tanah Baru, Depok, terdiri atas Remaja Masjid, Organisasi Pemuda, hingga Musikus Religi bahu-membahu menggalang dana untuk Palestina dalam kampanye yang mereka sebut sebagai aksi ‘’.

Hasil dari aksi tersebut mereka salurkan melalui lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee () yang diterima oleh Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris di Kantor MER-C di Jalan Kramat Lontar No. J-157, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (20/5).

Aksi tersebut berawal dari kepedulian pemuda di Tanah Baru, Depok terhadap Palestina. Akhirnya mereka bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina.

Ketua Aksi Senandung Untuk Palestina, Sandy Septian mengatakan, selama dua hari, pihaknya sukses mengumpulkan dana Rp57 juta. Dana tersebut berasal dari donasi masyarakat, event musik religi, hingga penjualan kaos dan merchandise.

“Selama dua hari, kami berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat, penyelenggaraan event musik religi hingga penjualan kaos dan merchandise. Kita akumulasikan selama dua hari itu kira-kira terkumpul Rp57 juta,” kata Sandy ketika ditemui di sela-sela penyaluran donasi.

Sandy menegaskan, pihaknya akan terus mengampanyekan Senandung Untuk Palestina dalam beberapa hari ke depan.

“Kami akan terus bergerak dan mengampanyekan aksi Senandung Untuk Palestina. Jadi bukan dua hari ini saja. Hasil donasi tersebut, kita akan serahkan kepada MER-C. Mereka lebih paham apa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Sandy sempat menyinggung kiprah MER-C di , Palestina, khususnya dalam pembangunan (RSI). Menurut dia, hal tersebut menjadi nilai tersendiri bahwa MER-C adalah lembaga yang bisa dipercaya masyarakat karena sudah memulai pekerjaan yang tidak banyak dilakukan orang.

“Kita yakin dengan MER-C karena track recordnya. Selama ini kami ikuti kiprah MER-C, dan kami merasa lembaga ini berdiri independent. Kita bisa lihat bersama hasil yang dipersembahkan masyarakat Indonesia melalui MER-C untuk Palestina. Kita sudah sama-sama tahu itu. Dari situlah kita sangat yakin untuk menyalurkan donasi ke MER-C,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris mengungkapkan, bantuan dari para pemuda Tanah Baru, Depok, akan disalurkan sesuai kebutuhan seperti obat-obatan dan sebagainya. Sebab, kata dia, salah satu kebutuhan mendesak di Palestina adalah obat-obatan.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda yang lain untuk lebih peduli terhadap sesama. Nanti bantuan yang diberikan dari kumpulan pemuda Tanah Baru, Depok, ini akan kita manfaatkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan di Palestina,” katanya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.