Pegunungan di Saudi Menghijau Setelah Beberapa Pekan Hujan Lebat

Beberapa bagian Kerajaan Saudi telah melihat lanskap gersang berubah menjadi hijau, khususnya di Arab Saudi bagian barat.(Foto: Twitter/@5Pillarsuk)

, MINA – Gunung-gunung di dalam dan sekitar kota suci Makkah di telah berubah menjadi hijau setelah beberapa pekan dan banjir bandang bulan lalu, Saudi Press Agency melaporkannya.

SPA juga membagikan video melalui Twitter pekan lalu, yang menunjukkan efek dari curah hujan yang lebat.

Beberapa bagian wilayah negara Arab itu telah melihat lanskap gersang berubah menjadi hijau, khususnya di Arab Saudi bagian barat. Pertumbuhan vegetasi, yang disebabkan oleh cuaca hangat dan juga hujan, terekam dalam citra satelit yang ditampilkan oleh NASA.

Gambar dan video dari fenomena yang belum pernah terjadi sebelumnya telah beredar di media sosial yang mengejutkan banyak warganet.

Beberapa orang menghubungkan penghijauan yang tiba-tiba di Mekkah dengan sebuah hadits Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang mengatakan: “Kiamat tidak akan datang sampai tanah Arab kembali menjadi padang rumput dan sungai.”

Namun, seorang warganet lainnya memperingatkan agar tidak membuat kesimpulan, menunjukkan bahwa fenomena tersebut bersifat sementara dan telah terjadi sebelumnya.

Hujan deras di negara itu mengikuti seruan pada November 2022 oleh bagi orang-orang untuk melakukan doa khusus untuk hujan yang dikenal sebagai istisqa. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.