Pejabat Afghanistan Resmikan Masjid Bantuan China

Kabul, MINA – Pejabat meresmikan pembangunan dan dua sumur bantuan dari pemerintah , di Kementerian Kehakiman Afghanistan, di ibukota Kabul, pada Ahad (12/12).

Duta Besar China untuk Afghanistan Wang Yu dalam sambutannya mengatakan, China dan Afghanistan adalah tetangga yang sangat dekat yang dihubungkan oleh gunung dan sungai, dan kedua bangsa telah melakukan persahabatan yang berlangsung lama. China.org melaporkan, Senin (13/12).

“China selalu berpegang pada kebijakan diplomatik membangun persahabatan dan kemitraan dengan Afghanistan dan telah berdiri bersama untuk saling mendukung, sesuai prinsip persahabatan, ketulusan, saling menguntungkan dan inklusivitas,” kata Yu.

Ia mengatakan, China berharap dapat mempromosikan realisasi awal perdamaian, ketenangan, kemakmuran dan hubungan bertetangga yang baik di Afghanistan. China telah secara aktif langkah-langkah konkret untuk membantu Afghanistan meraih peluang dan mengatasi kesulitan.

Kepala juru bicara pemerintahan pimpinan Taliban, Zabihullah Mujahid berterima kasih kepada China atas bantuannya dan memastikan negaranya memiliki hubungan yang dapat dipercaya dengan negara tetangga.

“Pemerintah menjamin perlindungan terhadap investasi, investor dan diplomat,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan bantuan negara-negara sekitar, dunia Islam dan Eropa dalam proses pembangunan kembali Afghanistan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.