Pejabat Afghanistan Resmikan Masjid Bantuan China

Kabul, MINA – Pejabat Afghanistan meresmikan pembangunan masjid dan dua sumur bantuan dari pemerintah China, di Kementerian Kehakiman Afghanistan, di ibukota Kabul, pada Ahad (12/12).

Duta Besar China untuk Afghanistan Wang Yu dalam sambutannya mengatakan, China dan Afghanistan adalah tetangga yang sangat dekat yang dihubungkan oleh gunung dan sungai, dan kedua bangsa telah melakukan persahabatan yang berlangsung lama. China.org melaporkan, Senin (13/12).

“China selalu berpegang pada kebijakan diplomatik membangun persahabatan dan kemitraan dengan Afghanistan dan telah berdiri bersama untuk saling mendukung, sesuai prinsip persahabatan, ketulusan, saling menguntungkan dan inklusivitas,” kata Yu.

Ia mengatakan, China berharap dapat mempromosikan realisasi awal perdamaian, ketenangan, kemakmuran dan hubungan bertetangga yang baik di Afghanistan. China telah secara aktif langkah-langkah konkret untuk membantu Afghanistan meraih peluang dan mengatasi kesulitan.

Kepala juru bicara pemerintahan pimpinan Taliban, Zabihullah Mujahid berterima kasih kepada China atas bantuannya dan memastikan negaranya memiliki hubungan yang dapat dipercaya dengan negara tetangga.

“Pemerintah menjamin perlindungan terhadap investasi, investor dan diplomat,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan bantuan negara-negara sekitar, dunia Islam dan Eropa dalam proses pembangunan kembali Afghanistan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.