Pejabat Hamas dan Fatah Bertemu di Gaza

, 1 Rajab 1437/8 April 2016 (MINA) – Sejumlah pimpinan gerakan dan mengadakan pertemuan di Gaza dalam pertemuan khusus kedua belah pihak di Kantor Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Ismail , Kamis (7/4), untuk membicarakan pelaksanaan antara dua faksi terkemuka itu.

Dalam kesempatan itu, Haniyah yang menjadi tuan rumah ditemani sejumlah pimpinan Hamas lainnya seperti Khalil Al-Hayyah, Imad Ilmi, Jamal Hasyim dan jubir Hamas Sami Abu Zuhri bersama anggotanya, Taher Nunu, demikian laporan Pusat Informasi Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara dari Fatah, hadir anggota Komite Pusat Fatah Zakaria Ago dan dua pemimpin Fatah lainnya, Ibrahim Abu Naja dan Faishal Abu Syahla serta juru bicaranya, Faez Abu Ithah.

Sebelumnya, Rabu (6/4), pimpinan Hamas telah bertemu dengan para pimpinan faksi untuk memberikan gambaran mengenai pertemuan yang akan dilaksanakan dengan Fatah dan yang telah dilaksanakan dengan para pimpinan mereka di Kairo dan Doha.

Hamas dan Fatah adalah dua faksi yang lama bersaing untuk berkuasa. Perjanjian persatuan yang mereka tandatangani pada April 2014 sempat merenggang dalam beberapa bulan terakhir. (T/R05/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.