Pejabat Israel Perkirakan Hamas Menang Pemilu Legislatif

Tel Aviv, MINA – Seorang pejabat keamanan Israel memperkirakan, situasi saat ini menunjukkan akan memenangkan pemilihan legislatif, surat kabar Ibrani Israel Hayom menyatakan kemarin.

“Jika pemilihan legislatif diadakan, menurut pengumuman Abbas, akan mengarah pada kemenangan Hamas atas , yang akan mengarah pada penguatan aturan Hamas,” Katanya.

Laporan itu menunjukkan mereka yang dekat dengan presiden petahana Mahmoud Abbas tahu bahwa berbagai jajak pendapat baru-baru ini yang dilakukan di Tepi Barat “dengan jelas menunjukkan jika pemilihan legislatif benar-benar terjadi, Hamas akan menang melawan Fatah, dan Ismail Haniyah akan mengalahkan Abbas di pemilihan presiden dengan selisih yang besar.”

Abbas, terpilih pada Januari 2005 sebagai presiden Palestina setelah kematian Yasser Arafat. Dia tetap berkuasa meskipun kalah dalam pemilihan 2006, dengan kemenangan Hamas yang meraih 78 kursi dari 120 kursi di pemerintahan.

Dalam pidatonya di PBB pada akhir September, Abbas mengatakan bahwa ia akan menyerukan pemilihan umum di Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem.

Pada awal Oktober ia memerintahkan Komite Pemilihan Sentral Palestina untuk segera memulai pertemuan dan diskusi dengan faksi-faksi Palestina dalam persiapan untuk pemilihan parlemen. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.