Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejabat Senior Israel Kunjungi Turki

Ali Farkhan Tsani - Senin, 21 Maret 2016 - 00:53 WIB

Senin, 21 Maret 2016 - 00:53 WIB

334 Views

MFA Director General Dore Gold
MFA Director General Dore Gold

Pejabat Senior Israel, Dore Gold (mfa.gov)

Ankara, 11 Jumadil Akhir 1437/20 Maret, 2016 (MINA) –  Seorang pejabat senior Israel melakukan kunjungan langka ke Turki pada Ahad (20/3), setelah serangan bom bunuh diri di Istanbul yang menewaskan tiga warga Israel dan melukai sepuluh warga Yahudi lainnya selain warga negara asing lainnya.

Dore Gold, Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel berangkat ke Istanbul setelah mempersingkat perjalanannya ke Amerika Serikat, sumber dari Kedutaan Besar Israel di Ankara mengatakan kepada Hurriyet Daily News.

Kunjungan Dore Gold menandai kunjungan diplomatik tingkat tinggi pertama dari Israel ke Turki sejak hubungan kedua negara memburuk akibat krisis Mavi Marmara pada 2010.

Seorang sumber mengatakan, setelah mengunjungi warga Israel yang terluka di rumah sakit akibat bom bunuh diri di Istanbul, Gold akan bertemu dengan para pejabat tingkat tinggi Turki, tapi tidak disebutkan dengan siapa diplomat Israel itu akan mengadakan pembicaraan.

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

Gold dan rekannya, Wakil Menteri Luar Negeri Turki Feridun Sinirlioğlu, bertemu pada bulan Juni dan Desember 2015, mencari cara untuk menormalkan hubungan diplomatik kedua negara dengan menunjuk duta besar masing-masing. (T/P4/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Hezbollah Ucap Belasungkawa dan Selamat kepada Keluarga Syuhada Yordania

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional