PEJABAT ISRAEL SERANG MASJID AL-AQSHA

Foto: Ma’an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

, 4 Muharram 1436/28 Oktober 2014 (MINA) – Seorang pejabat yang diangkat menjadi Walikota Al-Quds, Nir Barkat memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha didampingi polisi khusus Israel bersenjata lengkap.

Sheikh Omar Al-Kiwsani, Direktur Masjid Al-Aqsha mengatakan, Barkat memasuki kompleks Masjid melalui Gerbang Al-Magharibah, barat Masjid dan melakukan tur provokatif di dalam kompleks tersebut, demikian dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seketika jamaah Muslim yang berada di lokasi meneriakkan takbir, saat Barkat dan para polisi memasuki halaman Al-Aqsha.

“Barkat adalah walikota [Israel] pertama yang menyerang Masjid Al-Aqsha, ia bergabung dengan kelompok-kelompok ekstremis dan anggota Knesset (parlemen Israel) ekstremis yang biasanya menyerang dan mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Al-Kiwasani.

Nir Barkat adalah seorang pengusaha serta politisi asal Israel. Dia sengaja diangkat oleh Otoritas pendudukan Israel sebagai Walikota Al-Quds.

Masjid Al-Aqsha sangat penting bagi umat Islam karena statusnya sebagai situs paling suci ketiga dan kiblat pertama bagi umat Islam dengan lokasinya di jantung Kota Al-Quds Timur.

Israel mengklaim seluruh wilayah Al-Quds sebagai ibukota abadi dan ibukota tak terbagi, namun masyarakat internasional melihat Al-Quds Timur sebagai wilayah dan ibukota negara Palestina di masa depan. (T/P010/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0