PEJABAT PALESTINA: WARTAWAN HARUS DUKUNG REKONSILIASI

Penasehat Media Perdana Menteri Palestina, Taher Al-Nunu. (Sumber: Al-Ray Media Agency)
Gaza City, 24 Jumadil Akhir 1435/24 April 2014 (MINA) – Pemerintah Palestina di Jalur Gaza meminta para wartawan untuk menciptakan suasana yang baik untuk menyelesaikan rekonsiliasi yang telah disepakati.

Penasehat Media Perdana Menteri Palestina, Taher Nunu mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun resmi Facebook-nya, praktisi Media dan jurnalis harus berperan aktif dalam mencapai rekonsiliasi nasional, lapor Al-Ray Media Agency seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (24/4).

Dia menjelaskan, kesepakatan yang ditandatangani antar delegasi rekonsiliasi merupakan langkah penting oleh semua pihak karena membuka jalan menuju fase baru dalam hubungan nasional, berharap hal itu bisa dicapai dengan sukses.

Al-Nunu menekankan pentingnya peran praktisi media yang memiliki efek yang kuat pada kebijakan pengambilan keputusan, berharap semua juru bicara dari  seluruh gerakan untuk berkontribusi dalam menciptakan suasana positif yang akan mengarah pada penyelesaian rekonsiliasi.

Perwakilan Fatah dan Hamas mengumumkan kesepakatan rekonsiliasi bersejarah pada Rabu sore kemarin untuk mengakhiri perpecahan internal selama lebih dari tujuh tahun.

Kesepakatan itu menetapkan jadwal lima pekan untuk membentuk pemerintah persatuan, yang akan dilanjutkan dengan mengadakan pemilihan presiden dan parlemen dalam waktu enam bulan. (T/P02/P01). 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0