PEJABAT PALESTINA-ISRAEL BERTEMU BAHAS REKONSTRUKSI GAZA

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

Ramalah, 8 Dzulhijjah 1435/2 Oktober  2014 (MINA)- Para pejabat Israel dan Palestina dijadwalkan bertemu Kamis (3/10) ini, untuk membahas mekanisme membangun kembali Jalur Gaza setelah serangan militer Israel.

“Poin diskusi dari pertemuan tersebut akan diserahkan kepada sebuah konferensi donor mendatang di Kairo,” kata Media Center Otoritas Palestina, seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dilaporkan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Robert Serry, utusan khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, akan menghadiri pertemuan dan Hussein al-Sheikh akan mewakili PA.

Pertemuan akan menindaklanjuti diskusi pada Selasa (1/10) antara Israel Koordinasi Kegiatan Pemerintahan di Daerah dan Perdana Menteri Rami Hamdallah, Wakil PM Muhammad Mustafa, Hussein al-Sheikh dan pejabat Palestina lainnya.

Sebuah konferensi donor internasional akan diselenggarakan di Kairo pada 12 Oktober untuk membahas rekonstruksi Gaza.

Bulan Juli-Agustus serangan Israel di Gaza menimbulkan korban meninggal sedikitnya 2.100 warga Palestina, dan PBB mengatakan itu membuat 100.000 orang kehilangan tempat tinggal dalam jangka panjang.

Menurut Dewan Ekonomi Palestina berbasis di Ramallah untuk Pembangunan dan Rekonstruksi penuh serta infrastruktur yang hancur selama perang diperlukan biaya $ 7,8 trilyun. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0