Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejabat Senior Hamas Tewas Ditembak Sekelompok Orang Tidak Dikenal

Syauqi S - Sabtu, 25 Maret 2017 - 21:00 WIB

Sabtu, 25 Maret 2017 - 21:00 WIB

308 Views ㅤ

Foto: The New Arab

Gaza, 26 Rabiul Akhir 1428/25 Maret 2017 (MINA) – Seorang pejabat senior Hamas ditembak mati di Jalur Gaza oleh sejumlah orang bersenjata tak dikenal pada Jumat (24/3) waktu setempat, kata Kementerian Dalam Negeri Palestina.

Iyad al-Bozum, seorang juru bicara kementerian dalam negeri, mengungkapkan Mazen Faqha tewas ketika sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan pada dirinya di lingkungan Tell al-Hama di Jalur Gaza.

“Penyelidikan telah dilaksanakan,” ujar Al-Bozum, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, seperti dimuat The New Arab yang dikutip MINA, Sabtu.

Lokasi penembakan telah ditutup oleh polisi, dan aparat keamanan mendirikan beberapa pos pemeriksaan di penjuru lingkungan pemukiman warga Palestina.

Baca Juga: Usai AS Ancam Israel, 50 Truk Bantuan Diizinkan Masuk Gaza Utara

Sebuah sumber yang dekat dengan sayap militer Hamas, Brigade Qassam, mengatakan pembunuhan Faqha mirip dengan pembunuhan ahli drone Tunisia Mohamed Zaouari, yang mereka sebut didalangi oleh Israel.

Faqha adalah pejabat senior Hamas di Tepi Barat yang diduduki Israel tapi setelah pembebasannya pada 2011, Israel memindahkannya ke Gaza.

Dia dibebaskan bersama dengan lebih dari 1.000 warga Palestina lainnya dalam kesepakatan pertukaran tahanan dengan Gilad Shalit, seorang tentara Israel yang ditahan Hamas selama lima tahun. (R11/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Jubir Palestina Kecam Israel yang Berencana Pisahkan Gaza Utara

 

 

Baca Juga: Israel Terus Blokir Bantuan Pangan ke Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda