Pejabat Tinggi Bahrain Kunjungi Israel

Yerusalem, MINA – Wakil Menteri Hubungan Internasional Bahrain di Kementerian Luar Negeri Dr. Shaikh Abdulla bin Ahmed Al Khalifa mendarat di Israel pada hari Ahad (8/8), untuk perjalanan empat hari yang bertujuan memperdalam hubungan kedua negara.

Al Khalifa akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Yair Lapid dan Presiden Isaac Herzog.

Selain itu, Al Khalifa dan Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Alon Ushpiz akan mempersiapkan pertemuan terakhir antara Lapid dan Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif Al Zayani, di bawah naungan komite pengarah tinggi untuk hubungan antara Bahrain dan Israel yang mereka pimpin dan akan bertemu pekan ini.

Pejabat Bahrain itu juga diharapkan untuk bertemu dengan Kursus Kadet Kementerian Luar Negeri, untuk membahas hubungan Israel-Bahrain, dan mengunjungi organisasi masyarakat sipil Israel dan think tank sebagai bagian dari tujuannya untuk memperkuat hubungan antara kedua negara.

Hubungan diplomatik resmi antara Israel dan Bahrain diumumkan pada 11 September 2020, dalam kerangka Kesepakatan Abraham, setelah bertahun-tahun menjalin hubungan di belakang layar.

Al Khalifa juga memegang posisi Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Tertinggi dan Wakil Sekretaris untuk urusan politik di Kementerian Luar Negeri di Bahrain dan bertanggung jawab atas portofolio Israel di kementerian. Dia melakukan dua kunjungan ke Israel pada Desember 2020, sekali dengan Menteri Luar Negeri Bahrain dan sekali dengan Menteri Ekonomi dan Pariwisata.

Biografi resmi wakil menteri mengatakan bahwa dia adalah “penganjur yang kuat untuk tradisi toleransi sejarah Bahrain, terutama untuk komunitas Yahudi dan Kristen asli Bahrain.” (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)