Pejuang Al-Qassam Kembali Hancurkan Tank Merkava Israel di Jabaliya

Pasukan pejuang Al-Qasaam hancurkan tank Merkava Israel di Kamp Jabalia (Foto: Quds Press)

Gaza, MINA – Pejuang Al-Qasam sayap militer gerakan Hamas, berhasil menghancurkan tank Merkava Israel di Kamp Jabalia dengan alat peledak.

Dalam pernyataannya, Al-Qasam mengatakan, senjata anti personel dapat membunuh dan melukai sejumlah pasukan Zionis.

“Kami meledakkan perangkat anti-personil dalam pasukan Zionis, membunuh dan melukai anggotanya di tengah kamp Jabalia.” kata pernyataan itu, Selasa (21/5).

Al-Qasam sebagaimana dilaporkan Quds Press menambahkan dalam pernyataannya, pejuangnya berhasil pula menargetkan tiga tank Merkava dengan tembakan peluru Al-Yasin 105di sebelah tiur kamp Jabalia.

Sehari sebelumnya, tentara pendudukan Zionis mengumumkan bahwa jumlah tentara dan perwira yang tewas selama perang di Gaza telah meningkat menjadi 630 orang, termasuk 292 tewas sejak dimulainya agresi darat di Jalur Gaza pada 27 Oktober, menurut ke data tentara.

Baca Juga:  Hari Ke-251 Genosida, Perlawanan Terus Berlanjut

Selama 228 hari berturut-turut, tentara pendudukan Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, dengan dukungan Amerika dan Eropa, ketika pesawat-pesawatnya mengebom sekitar rumah sakit, gedung, menara, dan rumah warga sipil Palestina, menghancurkan mereka secara langsung. penghuninya, dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Agresi pendudukan yang terus berlanjut terhadap Gaza menyebabkan kematian 35.562 martir dan melukai 79.652 orang lainnya, selain itu sekitar 1,7 juta orang dari populasi Jalur Gaza harus mengungsi, menurut data PBB. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi