PEJUANG AL QASSAM SUDAH LUNCURKAN 846 ROKET

Roket Kornet milik Brigade Al-Qassam. Foto  dok. Al-Qassam
Roket Kornet milik Brigade Al-Qassam. Foto dok. Al-Qassam

Gaza, 16 Ramadhan 1435/14 Juli 2014 (MINe A) – Sayap militer gerakan perlawanan Hamas, Brigade  Al Qassam telah menembakkan 846 roket berbagai jenis yang dimilikinya ke wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak eskalasi konflik antara Palestina dan militer negara Yahudi itu  pekan lalu.

Rilis yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari Humas Al Qassam di Gaza, Senin menyebutkan, roket roket tersebut adalah jenis roket jarak pendek menengah dan jarak jauh. Jumlah total roket yang ditembakkan sejak terjadinya serangan Israel terhadap Gaza, Sabtu 6/7 yang lalu sebanyak 80 roket. Sementara setidaknya ada enam jenis roket dengan berbagai ukuran yang ditembakkan daiantaranya, Roket Qassam, Grad, dan Katyusa sebanyak 694 roket, M 75 sebanyak  50 roket, J 80 sebanyak 12 roket, R 160 5 roket dan fajr 5 sebanyak 2 roket.

Roket roket tersebut ditembakkan ke tanah Palestina yang diokupasi Israel  dengan jarak terjauh ke kota Haifa sekitar 150 km dari Jalur Gaza. Hampir semua kota yang dijajah oleh penjajah Israel, seperti tel Aviv, Al Quds, Bee Sheeba, serta kota kota lainnya bisa dijangkau oleh roket roket milik pejuang Al Qassam ini.

Media Israel sendiri menyatakan bahwa Israel tidak menyangka serangan serangan yang begitu dahsyat dari para pejuang di Gaza dan mengatakan bahwa Hamas telah melakukan hal yang tidak pernah dilakukan oleh tentara tentara Arab.

Sebelumnya pada Sabtu (12/7) pukul 08.30 malam waktu gaza Abu Ubaidah, Juru bisara Brigade Al Qassam mengumumkan bahwa pada pukul 09.00 malam yang sama waktu Gaza, pejuang akan menghujani Tel Aviv dengan roket.

Tepat pada jam yang ditentukan mayoritas dari 1,8 juta rakyat Gaza keluar dari rumah rumahnya untuk menyaksikan hujan roket yang ditembakkan para pejuang Al Qassam dari jalur Gaza ke Tel Aviv. Teriakan takbir digemakan setiap roket jenis J80 itu ditembakkan, sementara media Israel menyatakan kota Tel Aviv seperti hantu dan menyebabkan 6 juta warga Israel masuk kedalam bunker bunker perlindungan. (Nurikhwan/EO2)

 

Comments: 0