Pejuang Jihad Islam Gaza Parade Replika Roket

, MINA – Puluhan pejuang telah menunjukkan replika roket mereka seukuran aslinya dalam parade di Jalur Gaza, dalam sebuah demonstrasi perlawanan setelah tiga hari pertempuran sengit dengan Israel awal bulan ini.

Gejolak itu menyebabkan 49 warga meninggal, termasuk dua komandan utama kelompok pejuang itu dan 10 pejuang lainnya, sebelum gencatan senjata yang ditengahi Mesir mulai berlaku.

Para pejuang menembakkan sekitar 1.100 roket, tetapi tidak ada seorang pun di pihak Israel yang tewas atau terluka parah.

Itu adalah baku tembak paling mematikan sejak perang tahun lalu antara Israel dan Hamas yang memerintah Gaza selama 15 tahun terakhir.

Dikutip dari Nahar Net, para pejuang mengendarai truk pick-up dengan berbagai ukuran replika roket dan poster komandan mereka yang terbunuh. Orang-orang berbaris di jalan-jalan, melempar bunga.

Warga Palestina memandang para pejuang sebagai pejuang kemerdekaan yang menentang pendudukan militer Israel selama 55 tahun atas tanah yang diinginkan Palestina untuk negara masa depan mereka. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)