Pejuang Lebanon Selatan Luncurkan Puluhan Roket ke Israel Utara

Lebanon Selatan meluncurkan puluhan roket menuju Israel Utara. (Sumber: Anadolu Agency)

Tel Aviv, MINA – Puluhan diluncurkan dari Lebanon selatan menuju Galilea di , sebuah media Israel melaporkan pada Jumat (12/4) malam.

“Tembakan rudal besar-besaran diarahkan ke Galilea, bersamaan dengan beberapa sirene yang berbunyi di tengah kekhawatiran akan penetrasi pesawat ke wilayah Israel,” lapor harian Israel Maariv.

“Sirene diaktifkan di komunitas Dafna, Snir, Hagoshrim, Dan, dan pemukiman lainnya,” tambahnya.

Menurutnya, lebih dari 40 roket diluncurkan dari Lebanon menuju Galilea.

Sementara tentara Israel melaporkan bahwa sekitar 50 roket diluncurkan dari Lebanon selatan menuju daerah Jari Galilea di Israel utara, menurut otoritas penyiaran Israel.

Penyiar resmi mengatakan tentara mendeteksi sejumlah besar roket yang ditembakkan dari Lebanon selatan dan dicegat oleh sistem Iron Dome.

“Tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan,” katanya.

Belakangan, kelompok mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menyerang Israel utara dengan puluhan roket Katyusha yang menargetkan posisi artileri.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat sejak Israel melancarkan serangan militer mematikan terhadap Jalur setelah serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober lalu.

Sejak saat itu, ketegangan perbatasan terjadi di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyebabkan lebih dari 33.600 orang terbunuh dan melukai lebih dari 76.000 lainnya. (T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.