Pejuang Palestina Hadapi Serangan IOF di Berbagai Wilayah di Tepi Barat

Pasukan pendudukan Israel melakukan operasi di Nablus, Tepi Barat, Ahad, 10 Desember 2023. (Gambar: Media Sosial)

Ramallah, MINA – Pada Ahad dini hari (10/12), pasukan pendudukan Israel (IOF) melakukan serangkaian serangan ke berbagai wilayah di . Operasi tersebut melibatkan penggerebekan, operasi penangkapan, dan penyitaan harta benda warga Palestina, serta vandalisme terhadap harta benda mereka.

Berdasarkan sumber-sumber Palestina, pasukan pendudukan, disertai dengan buldoser militer, memasuki kota Tubas di timur laut Tepi Barat. Mereka terus menutup pintu masuknya, yang menyebabkan konfrontasi antara pejuang perlawanan dan pasukan Israel di kota tersebut.

Menurut sumber-sumber Palestina yang berbicara kepada Al Mayadeen, pejuang perlawanan menyerang kendaraan pendudukan dengan bahan peledak berkekuatan tinggi di tengah serangan mereka yang terus menerus ke kota Tubas.

Media Palestina melaporkan bahwa pasukan pendudukan menembaki sebuah rumah bersamaan dengan serangan mereka ke Tubas. Ambulans bergegas ke tempat kejadian untuk menolong korban terluka.

Di kota Nablus, Tepi Barat, Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa seorang pria Palestina berusia 21 tahun menderita cedera kaki akibat peluru yang ditembakkan dalamtg  selama konfrontasi di Asira ash-Shamaliya dekat Nablus.

Pasukan pendudukan menyerbu daerah pegunungan utara di Nablus dan menahan Halima Ihab Abu Salhiya setelah rumahnya digerebek oleh pihak berwenang.

Pada saat yang sama, pejuang perlawanan terlibat baku tembak dengan pasukan pendudukan di dekat kamp lama Askar, sebelah timur Nablus. Seorang anak laki-laki dan seorang pemuda menderita luka-luka akibat peluru yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Israel dalam penyerbuan ke kamp tersebut.

Direktur Pusat Ambulans dan Darurat Bulan Sabit Merah di Nablus, Ahmed Jibril, menyatakan bahwa seorang anak laki-laki dan seorang pemuda berusia 24 tahun menderita luka di paha akibat pecahan peluru akibat peluru pendudukan dalam penggerebekan tersebut.

Demikian pula, dua kekuatan tentara pendudukan melakukan penggerebekan ke lingkungan pemukiman Kota Nablus dan desa Burqa.

Selama penggerebekan di Nablus, pasukan pendudukan Israel menangkap tahanan Thaer Al-Amer yang dibebaskan setelah melakukan penggerebekan di kediamannya di desa Kafr Qalil, selatan Nablus.

Di Jenin, pasukan Israel melakukan serangan ke desa Marka, yang terletak di barat daya Jenin.

Di Ramallah, pasukan pendudukan melakukan operasi penangkapan kemarin malam, Sabtu. Mereka menangkap mahasiswa Kian Awaisa di Ramallah Al-Tahta dan mahasiswa Ahmed Al-Kharouf dari lingkungan Umm Al-Sharayet, selatan Al-Bireh.

Seorang pemuda terluka oleh peluru pasukan pendudukan selama penggerebekan mereka di lingkungan Batn al-Hawa di kota Ramallah di Tepi Barat. Secara bersamaan, IOF menyerbu desa Surda, sebelah utara Ramallah. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)