Pejuang Palestina Tembaki Tank Israel Hingga Mundur dari Nablus

Kondisi jalan di wilayah Nablus pasca serbuan pasukan pendudukan zionis Israel dengan tanknya sebelum akhirnya berhasil dipukul mundur oleh para pejuang Palestina. (Photo: PIC)

Nablus, MINA –  di Nablus melakukan aksi perlawanan terhadap tank militer pendudukan di Gunung Ebal di Nablus dengan rentetan peluru hingga pasukan mundur.

Hal tersebut terjadi pada saat pasukan pendudukan memasang gerbang besi dan memasang beton kubus di pintu masuk beberapa desa di Masafer Yatta, selatan Hebron. PIC melaporkan.

Pasukan pendudukan memasang gerbang besi dan memasang beton kubus di pintu masuk desa Ma’in, Sha’b al-Batam dan Umm al-Khair di Masafer Yatta, selatan Hebron.

Penduduk desa-desa tersebut mengatakan, pasukan pendudukan memasang gerbang untuk mencegah dan menghalangi pergerakan di desa mereka, dan untuk membatasinya serta memaksa mereka meninggalkan tanah mereka dan mencurinya untuk memperluas wilayah pemukiman di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

Sementara itu, seorang anak terluka setelah seorang penjajah menabraknya dengan kendaraannya di desa Kaisan, sebelah timur Betlehem.

Seorang pemukim menabrak anak tersebut, Muhammad Sami Odeh Ghazal (13), dengan kendaraannya saat dia sedang mengendarai sepedanya di jalan utama, melukai seluruh tubuhnya dan dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Beit Jala. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.