Pejuang Palestina Terlibat Konfrontasi Sengit di Selatan dan Tengah Gaza

Pejuang Brigade Al-Qassam menembakkan mortir ke pasukan pendudukan Israel yang melakukan infiltrasi ke Gaza, Palestina. (Media Brigade Al-Qassam)

Gaza, MINA – Pejuang Palestina terlibat konfrontasi sengit melawan pasukan pendudukan Israel pada hari ke-105 Pertempuran Badai Al-Aqsa yang sedang berlangsung, koresponden Al Mayadeen di Gaza melaporkan.

Konfrontasi terkonsentrasi di Khan Younis, selatan Gaza, serta di tengah Jalur Gaza, terutama di timur laut kamp al-Bureij.

Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, mengumumkan bahwa pejuangnya menargetkan tank Merkava Israel di kamp al-Bureij menggunakan peluru al-Yassin 105 buatan lokal dan menembaki pasukan pendudukan Israel di kamp tersebut dengan mortir.

Penembak jitu Al-Qassam juga menargetkan seorang tentara Israel di al-Bureij menggunakan senapan rakitan al-Ghoul dan menargetkan dua tentara lainnya di Khan Younis.

Di sebelah timur Khan Younis, Brigade menargetkan tiga tank Merkava Israel dengan Penetrator Berbentuk Peledak buatan sendiri, Shawaz, menewaskan dua tentara penyerang, mendorong sebuah helikopter Israel mendarat untuk mengevakuasi tentara yang tewas dan terluka.

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Brigade Al-Qassam merilis rekaman yang menunjukkan para pejuangnya menargetkan pasukan Israel yang maju di dekat perbatasan Kota Gaza dengan mortir dan artileri roket 107mm.

Selain itu, pejuang Perlawanan Palestina meledakkan sebuah terowongan dengan sejumlah tentara Israel di dalamnya, menyebabkan korban jiwa di antara mereka setelah berhasil memancing mereka ke lingkungan al-Tuffah, sebelah timur Kota Gaza.

Brigade tersebut juga mengkonfirmasi bahwa mereka menargetkan sebuah bangunan berbenteng yang menampung pasukan khusus Israel dengan empat peluru RPG dan terlibat dengan tentara Israel menggunakan senjata otomatis, selain menargetkan seorang tentara Israel di lingkungan Sheikh Ajleen, sebelah barat Kota Gaza, dengan penembak jitu.

Di lingkungan al-Zaytun, tenggara Kota Gaza, pejuang al-Qassam menargetkan tank Israel dengan peluru al-Yassin 105, serta kendaraan militer Israel dengan peluru RPG. (T/RI-1/P2)

Baca Juga:  AWG, Mae-C Jabar Gelar Aksi Peringati 76 Tahun Nakba

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi