Pejuang Perlawanan Hadang Serbuan Pasukan Israel di Jenin

Israel kerahkan kendaraan militer saat menyerbu Jenin Tepi Barat (Foto: Quds Press)

Jenin, MINA – Pasukan dalam jumlah besar tentara pendudukan Israel menyerbu kota Jenin dan kampnya saat waktu fajar Sabtu (23/12), disambut bentrokan bersenjata oleh pejuang perlawanan.

Sumber-sumber setempat mengatakan, bahwa sejumlah besar kendaraan militer, disertai dengan buldoser D9, menyerbu kota dan kamp dari pos pemeriksaan “Jalama”.

Bentrokan bersenjata tak terelakkan antara para pemuda Paleatina dan pasukan pendudukan, ketika mereka menargetkan mereka dengan rentetan serangan peluru dan perlengkapan yang dapat meledak.

Mengutip laman Quds Press, beberapa kendaraan militer Israel ditempatkan di dekat Rumah Sakit Pemerintah Jenin, dekat (Bundaran Al-Hussan), berdekatan dengan kamp Jenin, pada saat pasukan pendudukan mengirimkan bala bantuan tambahan dari beberapa lini.

Baca Juga:  Israel Tangkap 90 Warga Palestina di Tepi Barat Selama Idul Adha

Pasukan pendudukan juga memutus aliran listrik ke kamp Jenin untuk mendukung melakukan operasi penangkapan. Sementara mereka menyerbu sebuah bangunan tempat tinggal yang menghadap ke kamp dan mengerahkan penembak jitu di atapnya.

Pasukan pendudukan telah meningkatkan penggerebekan dan penangkapan di Tepi Barat sejak dimulainya pertempuran “Badai Al-Aqsa” pada tanggal 7 Oktober lalu, dalam upaya untuk menghentikan aktivitas perlawanan di Tepi Barat yang dilakukan sebagai respons terhadap serangan tersebut.

Agresi pendudukan yang terus berlanjut, bertepatan dengan agresi yang meluas dan menghancurkan terhadap Jalur Gaza selama tujuh puluh delapan hari berturut-turut, yang mengakibatkan kematian dan cederanya puluhan ribu warga Palestina, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. (T/B04/P2)

Baca Juga:  MINA Selenggarakan Training Jurnalistik untuk Mahasiswa Magang STAI Al-Fatah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi