Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejuang Perlawanan Palestina Lukai 11 Tentara Israel di Gaza

Arina Islami - Jumat, 14 Juni 2024 - 16:26 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:26 WIB

0 Views

Gaza, MINA – Militer Israel melaporkan sebanyak 11 tentaranya terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza, Palestina. Sementara itu, faksi pejuang Palestina terus melakukan perlawanan dengan menyerang lokasi militer Israel di wilayah Netzarim, selatan Kota Gaza serta di timur Rafah di bagian selatan Gaza.

Menurut data yang disiarkan militer Israel pada Kamis (13/6) waktu setempat, 11 tentara terluka dalam 24 jam terakhir. Sejak 7 Oktober 2023, jumlah tentara Israel tewas di telah mencapai 650 orang, dengan 298 di antaranya tewas sejak dimulainya serangan darat di Gaza.

Data yang dipublikasi Israel menyebut jumlah total tentara terluka mencapai 3.822 orang, dengan 1.938 di antaranya terjadi sejak dimulainya serangan darat.

Namun, militer Israel diduga menutup-nutupi jumlah sebenarnya dari tentara tewas dan terluka, terutama jika dibandingkan dengan catatan rumah sakit dan pusat rehabilitasi di Israel.

Baca Juga: Knesset Loloskan Resolusi yang Menentang Negara Palestina

Mengutip Aljazeera dan media lokal Palestina, terjadi pertempuran antara tentara Israel dan pejuang Palestina di pusat Kota Rafah dengan suara ledakan dan kepulan asap yang terlihat.

Melalui situs resmi, Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, menargetkan ruang komando dan kontrol pasukan Israel di wilayah Netzarim dengan mortir kaliber berat.

Al-Qassam juga merilis rekaman yang menunjukkan serangan terhadap pasukan Israel yang maju ke timur lingkungan Zaitun di selatan Kota Gaza dengan mortir.

Di sisi lain, Brigade Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, menembakkan mortir ke arah pasukan Israel di sekitar lokasi Karam Abu Salem dan situs Sufa di timur Rafah, bagian selatan Gaza.

Baca Juga: Al-Qassam Rilis Rekaman Penyergapan terhadap Tentara Israel di Tal al-Hawa Gaza

Mereka juga merilis rekaman yang menunjukkan serangan terhadap kendaraan militer Israel di bagian utara Gaza.

Sementara itu, Brigade Abu Ali Mustafa mengumumkan serangan roket mereka ke kamp militer Negev Barat dan konsentrasi pasukan Israel di wilayah Rafah dengan mortir kaliber berat.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Rekomendasi untuk Anda