Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pekan Kedelapan, Puluhan Ribu Warga Israel Demo Netanyahu di Tel Aviv

sajadi - Ahad, 26 Februari 2023 - 07:17 WIB

Ahad, 26 Februari 2023 - 07:17 WIB

4 Views

Tel Aviv, MINA – Hingga pekan kedelapan secara berturut-turut puluhan ribu warga Israel berdemonstrasi di Tel Aviv menentang rencana perombakan peradilan oleh pemerintah sayap kanan Benjamin Netanyahu yang menurut para kritikus akan merusak peradilan, Wafa melaporkan, Sabtu (26/2).

Rencana perombakan tersebut telah menarik tentangan keras dari kelompok kiri dan menimbulkan kekhawatiran di antara para pemimpin bisnis dan memperluas perpecahan politik yang sudah mendalam di masyarakat Israel.

Netanyahu meremehkan protes tersebut sebagai penolakan oleh lawan sayap kiri untuk menerima hasil pemilihan terakhir, yang menghasilkan salah satu pemerintahan paling kanan dalam sejarah Israel.

Para pengunjuk rasa mengatakan jika pemerintah melanjutkan rencana reformasi peradilan, ‘demokrasi Israel’ akan dirusak yang akan membatasi kekuasaan Mahkamah Agung untuk membatalkan keputusan pemerintah atau undang-undang Knesset.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Menyusul pawai utama di Tel Aviv, para aktivis dari gerakan “Bendera Hitam” anti-Netanyahu berencana memblokir lalu lintas di Jalan Raya Ayalon, menurut laporan media Israel. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health