SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pekerja di Bandara Turkiye Tolak Isi Bahan Bakar Pesawat Israel

Arif Ramdan Editor : Zaenal Muttaqin - Senin, 1 Juli 2024 - 06:47 WIB

Senin, 1 Juli 2024 - 06:47 WIB

20 Views

Ankara, MINA – Maskapai Penerbangan El Al Airlines yang berafiliasi Zionis Israel tidak dapat mengisi bahan bakar di Bandara Antalya, Turki, Ahad (30/6) setelah seorang pekerja di bandara menolak mengisi tanki pesawat tersebut.

Anadolu Agency melaporkan, maskapai itu akhirnya terbang mencari bahan bakar ke Rhodes di Yunani sebelum  melanjutkan penerbangan ke Israel.

Menurut pernyataan El Al, salah satu pesawatnya berangkat dari Warsawa menuju Tel Aviv pada Ahad, dan selama penerbangan terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Antalya di Turki.

Pesawat dengan nomor penerbangan LY5102 memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Turki setelah berkonsultasi dengan dokter yang merawat penumpang di pesawat dan merekomendasikan agar pasien segera dipindahkan ke rumah sakit.

Baca Juga: Militan Irak Janji Targetkan AS Jika Israel Serang Lebanon

Sementara itu, sumber diplomatik Turki menjelaskan pesawat milik maskapai penerbangan yang berafiliasi dengan Israel itu terbang dari ibu kota Polandia, Warsawa, ke Tel Aviv. Pesawat itu diizinkan melakukan pendaratan darurat di Bandara Antalya karena kondisi memburuk.

Bahan bakar dijadwalkan untuk disuplai ke pesawat untuk pertimbangan kemanusiaan, namun ketika prosedur terkait akan segera diselesaikan, pilot pesawat memutuskan untuk meninggalkan pesawat atas kemauannya sendiri.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Senator Australia Fatima Diasingkan Usai Dukung Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Artikel
MINA Preneur
Palestina