Pelajar Indonesia Raih Enam Medali Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia raih enam medali emas dalam kejuaraan  karate tingkat internasional. (Foto: Kemendikbud)

Belgia, MINA – Para pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa, dengan meraih enam medali emas pada kejuaraan  karate tingkat internasional diikuti oleh 20 negara  dengan tema “2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017”  di Herstal, Belgia, pada 8-14 November 2017 lalu.

Laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberitakan, Indonesia mengirimkan sejumlah siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu diraih oleh pelajar jenjang SD. Sedangkan pada jenjang SMA memperoleh dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

Tim Karate Pelajar Indonesia secara keseluruhan berhasil menempati peringkat ke-4 klasemen perolehan medali. Urutan pertama ditempati oleh Belgia, selanjutnya Perancis serta Jerman. Enam negara di bawah Indonesia adalah Belanda, Luxembourg, Iran, Inggris, Polandia, dan Portugal.

Prestasi yang membanggakan ini akan terus menjadikan pendidikan Indonesia di dunia internasional semakin diakui. Selain itu juga membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak hanya pintar tetapi juga sehat, karena dengan tubuh yang sehat akan memudahkan mereka dalam meraih prestasi. (R/R10/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)