Pelaksana Harian Badan Pengelola Masjid Sheikh Zayed Solo Dilantik

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin. (Dok. Ditjen Bimas Islam)

, MINA – Dirjen Bimas Islam melantik Pelaksana Harian Badan Pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di Hotel Swissbel Solo, Ahad (13/11).

Acara pelantikan ini merupakan rangkaian dari peresmian Masjid bantuan Pemerintah Uni Emirat Arab untuk rakyat Indonesia tersebut.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu berkolaborasi dengan Kementerian Agama, ormas Islam, dan seluruh masyarakat Solo untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo,” ujar Kamaruddin dalam sambutannya.

Guru Besar UIN Alauddin Makassar ini mengatakan, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo merupakan hadiah dari Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk rakyat Indonesia. Kata dia, para pengelola yang baru dilantik harus melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

“Masjid Raya Sheikh Zayed Solo merupakan hibah dari Uni Emirat Arab untuk Indonesia. Tentunya pengelolaan masjid besar ini dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Kamaruddin berharap, hadirnya pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan membawa pada tata kelola masjid yang profesional.

Dia juga berharap, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi pusat diseminasi dan pengembangan literasi keagamaan moderat di Indonesia.

“Kita berharap masjid ini menjadi pusat diseminasi dan pengembangan literasi keagamaan Islam. Kita berharap masjid ini mampu menghadirkan program-program yang produktif untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama,” katanya.

“Semoga di bawah pengelolaan Bapak dan Ibu sekalian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tidak hanya di wilayah Solo, tetapi juga masyarakat seluruh Indonesia,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, KH. Abdul Rozaq Shofwan didaulat sebagai Ketua Harian sekaligus Imam Besar Masjid Raya Sheikh Zayed.

Pelantikan disaksikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag Adib dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Musta’in Ahmad. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.