Pelaksanaan Haji Selesai, Jamaah Berziarah ke Madinah

Makkah, MINA – Rangkaian pelaksanaan ibadah haji telah selesai, sebagian jamaah melanjutkan kegiatan berziarah ke kota Nabi.

Ratusan ribu peziarah Sabtu pagi (25/8/2018) berangkat ke Madinah untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad dan shalat di Masjid Nabawi.

Para petugas haji di Madinah menyambut kedatangan para peziarah dengan memberikan hadiah bunga mawar, kurma dan air Zamzam.

Pertahanan Sipil di Madinah mengatakan, telah memobilisasi semua sumber daya dan potensi untuk melayani para pengunjung. Laporan Saudi Gazetta dari tanah suci.

Pertahanan Sipil mengatakan telah memeriksa dan melisensikan sekitar 642 bangunan, yang akan menampung lebih dari 355.000 peziarah di kota Nabi.

Sementara itu, Bandara Internasional Prince Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah dan Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah telah menyelesaikan persiapan untuk keberangkatan para peziarah.

Direktur KAIA, Essam bin Fouad Noor, mengatakan 14 ruang tunggu dari Terminal Haji telah dibuat menjadi fasilitas keberangkatan saja sampai peziarah terakhir berangkat.

Dia mengatakan lebih dari 13.000 karyawan dari 27 departemen pemerintah dan swasta melayani tamu-tamu Allah di bandara.

Direktur Jenderal Departemen Paspor (Jawazat), Mayor Jenderal Sulaiman Al-Yahya mengarahkan semua staf paspor di dua bandara untuk mempercepat prosedur penyelesaian dokumen keberangkatan para peziarah. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.