Pelaku Penembakan di Bar Jerman Ditemukan Tewas

Polisi Jerman berjaga di pusat kota Hanau, Kamis dini hari, 20 Februari 2020. (Foto: AP/Michael Probst) 2020. German police say several people were shot to death in the city of Hanau on Wednesday evening. (AP Photo/Michael Probst)

Hanau, MINA – Seorang tersangka dalam dua penembakan di Jerman yang menewaskan sedikitnya delapan orang ditemukan tewas di rumahnya, kata polisi, Kamis (20/2).

“Kemungkinan pelaku ditemukan tewas di rumahnya di Hanau. Pasukan intervensi khusus polisi juga menemukan mayat lain di sana. Investigasi sedang berlangsung. Saat ini tidak ada indikasi ada pelaku lain,” kata polisi di negara bagian Hesse di Twitter, demikian Times of Israel melaporkan.

Serangan itu menargetkan bar Shisha di Hanau, sekitar 20 kilometer dari Frankfurt. Polisi bersenjata dengan cepat menyebar dan helikopter polisi berkeliaran di langit mencari orang-orang yang bertanggung jawab atas penembakan itu.

Polisi dan laporan media mengatakan, serangan pertama terjadi di bar “Midnight” di pusat kota sekitar pukul 22:00 (2100 GMT). Tiga orang tewas di depan gedung itu, kata media setempat. Para saksi melaporkan mendengar selusin tembakan.

Penyerang melarikan diri dari tempat kejadian dengan mobil, menurut polisi. Kemudian ada penembakan kedua di Bar Arena.

Seorang pria bersenjata dilaporkan membunyikan bel pintu dan menembak orang di area merokok, menewaskan lima orang, termasuk seorang wanita, menurut sirkulasi publik Bild. Ditambahkan bahwa para korban berasal dari Kurdi.

Belum jelas identitas pelaku dan motif penembakan yang dilakukannya. (T/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.