Pelaku Penikaman di Rumah Seorang Rabi Yahudi Hadapi Dua Dakwaan

, MINA – Pejabat Penegak Hukum New York, Amerika Serikat (AS) mengatakan, seorang tersangka ditahan setelah melakukan penikaman terhadap lima orang di rumah seorang . Peristiwa itu terjadi di tengah perayaan malam ketujuh Hannukah pada Sabtu (28/12) malam.

Serangan terjadi saat 70 orang Yahudi berkumpul di rumah rabi di Monsey, arah utara dari New York City, untuk merayakan .

Kepala Polisi Brad Weidel mengatakan, tersangka menghadapi dakwaan usaha percobaan pembunuhan dan tuduhan perampokan, demikian dikutip dari Voice of America (VOA), Senin (30/12).

Kepolisian mengatakan, tersangka menusuk dan mencederai lima orang sebelum melarikan diri menggunakan kendaraan. Ini merupakan serangan antisemit terbaru, dan merupakan bagian dari serangkaian serangan seperti itu di New York dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump menyebut serangan itu “mengerikan.”

“Kita harus bersatu dan melawan, mengkonfrontir, dan memberantas momok jahat antisemitisme. Melania dan saya berharap para korban cepat pulih sepenuhnya,” kata Trump dalam cuitannya di Twitter. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.