Pelatih Irak Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak Selanjutnya

Pelatih timnas Irak. (Foto: Jesus Casas)

Jakarta, MINA – Pelatih timnas Irak, Jesus Casas optimistis timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu diungkapkan saat konferensi pers usai kemenangan Irak atas Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6).

Berkat kemenangan ini, Irak kian kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 15 poin. Mereka belum terkalahkan dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Jesus Casas menilai timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos. Mereka masih harus melawan Filipina di sini. Tapi dengan starting XI yang mereka miliki sekarang, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina,” kata Jesus Casas.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan, Irak sangat berambisi untuk menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup ini.

Selanjtunya, Irak akan menjamu Vietnam di Stadion Internasional Basra, Rabu (12/6/2024) atau Kamis dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Jesus Casas memprediksi bahwa timnya meraih kemenangan berkaca dari penampilan apik mereka sejauh ini.

“Sementara kami, kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa. Jadi kami coba mengalahkan Indonesia,” ujar Casas.

Casas menekankan, Skuad Garuda akan segera bangkit untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kuncinya adalah Nathan Tjoe-A-On harus tetap mempertahankan performanya seperti laga melawan Irak.

Kepastian untuk melaju ke putaran selanjutnya bisa diperoleh, apabila skuad Garuda menang atas Filipina.

“Akan tetapi, Indonesia juga tetap bisa lolos,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.00 WIB.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)