Pelatih Tanzania: Indonesia Tim Bagus dan Terorganisir Sangat Baik

Pelatih timnas Tanzania. (Foto: tanfoodball)

Jakarta, MINA – Pelatih Timnas Tanzania, Hemed Suleiman mengatakan, Indonesia adalah tim yang bagus dan terorganisir dengan sangat baik.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan tanggapannya soal hasil pertandingan melawan timnas Indonesia dengan imbang skor 0-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Ahad (2/6).

Menurutnya, hasil imbang merupakan adil bagi kedua tim. Ia juga merasa tertekan dengan suporter timnas Indonesia, meski bisa mengatasinya.

“Bagi saya, ini adalah hasil yang adil karena ini adalah sepak bola terbuka. Kedua tim menyerang dan bertahan dengan baik.

Ia mengatakan, babak pertama timnya memulai dengan perlahan. Namun, ketika waktunya habis, kami menyesuaikan tekanannya.

Baca Juga:  Garuda Muda U-16 Pesta Gol Hancurkan Laos 6-1

“Kami tahu, kami bermain dengan tekanan. Banyak fansnya, Indonesia, dan kami berusaha mengatasi tekanan tersebut,” ujarnya.

Kemudian, ia berterima kasih kepada pemainnya karena siap dengan tekanan yang diberikan Timnas Indonesia.

“Kami bermain bagus. Bagi kami, kami memainkan beberapa peluang dan kami kalah. Kita sampai pada babak kedua. Kami tahu mereka bisa memberikan tekanan lebih besar, tapi kami sudah siap,” katanya

“Saya mengucapkan terima kasih untuk pemain saya. Banyak tekanan terutama di zona pertahanan,” tambahnya.

Hemed Suleiman menilai bahwa timnya membiarkan Timnas Indonesia memiliki sejumlah peluang, dan hal itu akan menjadi hal yang akan diselesaikannya. Ia juga memuji Timnas Indonesia yang memiliki organisasi permainan yang baik.

Baca Juga:  Indonesia Masuk Grup C Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga

“Saya pikir kami telah gagal dalam hal itu. Kami memberikan begitu banyak peluang. Begitulah sepak bola, jadi kami perlu kembali berlatih, mencoba memecahkan masalah dan sebagainya. Dan menurutku itu akan lebih baik,” ujar Hemed.

“Indonesia adalah tim yang bagus. Mereka terorganisir dengan sangat baik,” katanya.

Menurutnya, laga melawan Timnas Indonesia akan membantu timnya untuk berjuang lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk mereka, tapi saya pikir kami ada di sini dan kami punya sesuatu. Jadi pertandingan ini akan membantu kami dan kami akan lolos,” ujar Hemed. []

Mi’raj News Agency (MINA)