Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatihan AI MINA, Peserta M. Ridwan: Sangat Bermanfaat 

Hasanatun Aliyah Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 21 Juli 2024 - 15:15 WIB

Ahad, 21 Juli 2024 - 15:15 WIB

26 Views

Kantor Berita MINA gelar Pemanfaatan AI untuk penulis pemula secara Virtual, Ahad (21/7/24)

Jakarta, MINA – Salah satu peserta pelatihan menulis dengan penggunaan teknologi Artificial intelligence (AI) Muhammad Ridwan menyatakan, acara ini sangat berguna sekali untuk menunjang aktivitasnya sebagai mahasiswa dan da’i.

“Saya merasakan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk saya sendiri sebagai mahasiswa dan sekaligus menunjang dakwah saya,” ungkapnya kepada MINA, Ahad (21/7).

Menurutnya, pelatihan ini tidak hanya memberi ilmu dan wawasan, tetapi juga sekaligus landasan kuat tentang penggunaan teknologi tersebut.

Dengan keberhasilan pelatihan itu, MINA berencana akan mengadakan pelatihan penggunaan AI untuk batch kedua beberapa pekan mendatang.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Kantor Berita MINA menggelar pelatihan jurnalistik dengan memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan bagi pemula pada Ahad, 21 Juli 2024.

Peserta kali ini berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Aceh, Jakarta, Lampung, Jawa Barat, Samarinda, Maluku, Kalimantan hingga Kuala Lumpur, Malaysia dan Nairobi, Kenya.

Pelatihan berlangsung pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB secara virtual dengan pemateri yang sangat kompeten yaitu Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita MINA, Arif Ramdan.

Adapun materi pelatihan yang akan disampaikan berkenalan dengan AI, teknik menulis artikel dengan AI, rahasia membuat prompt yang efektif, dan latihan.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Banyak manfaat yang didapat peserta diantaranya, teknik menulis artikel, berita dan lainnya, e-sertifikat, dan lainnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia