Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatihan Pemanfaatan AI untuk Penulis Diikuti Peserta dari Indonesia dan Mancanegara 

Hasanatun Aliyah Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 21 Juli 2024 - 15:22 WIB

Ahad, 21 Juli 2024 - 15:22 WIB

67 Views

Pelatihan Pemanfaatan AI untuk Penulis Pemula yang diselenggarakan Kantor Berita MINA, Ahad (21/7/24). (SS: MINA)

Jakarta, MINA – Pelatihan Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk Penulis Pemula yang diselenggarakan Kantor Berita MINA,  Ahad (21/7) diikuti peserta dari Indonesia dan Mancanegara.

Acara yang diikuti oleh 30 peserta secara virtual tersebut dari berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Aceh, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan hingga peserta dari negara Malaysia dan Nairobi – Kenya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita MINA Arif Ramdan saat memberikan materi mengatakan, AI memberikan solusi cerdas sehingga sangat membantu bagi penulis pemula dalam waktu singkat dengan mudah.

Pemanfaatan AI bagi penulis pemula bisa sangat membantu dalam menemukan ide, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan mempermudah proses penulisan,” kata Arif Ramdan.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Menurutnya, AI juga memudahkan manusia dalam menulis dari yang tidak bisa menulis hingga bisa menulis bahkan dapat memberikan efek “kecanduan” dalam menulis.

“Manfaatkan kekuatan AI untuk memulai dan membantu perjalanan kreatif dalam menciptakan karya-karya tulis yang memukau. Dengan AI sehari bisa membuat 10 bahkan lebih karya tulisan,” tambahnya.

Arif Ramdan juga menjelaskan secara rinci fitur-fitur penggunaan AI kepada peserta agar membentuk sebuah tulisan yang dibutuhkan penulis, mudah dibaca serta menambahkan gagasan penulis agar tidak plagiarisme. Peserta juga diminta untuk mempraktekkan dalam membuat tulisan dengan menggunakan pemanfaatan AI. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia