Pemain MU Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina

Manchester, MINA – Pemain Manchester United dan mengibarkan bendera , setelah bermain imbang 1-1 pada hari Selasa (18/5) melawan Fulham.

Aksi itu untuk menunjukkan solidaritas mereka kepada rakyat Palestina di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza yang diblokade, Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki, Wafa melaporkan.

Sebelumnya, pesepakbola Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan saat merayakan kemenangan meraih Piala FA, Inggris.

Leicester City juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris pada Sabtu (15/5) malam waktu Indonesia bagian barat.

Mereka memberikan dukungan kepada Palestina, yang tengah diserang oleh pasukan Israel.

Sepanjang prosesi usai pertandingan, Choudhury yang beragama Islam, berdarah Bengal, masih membawa-bawa bendera Palestina. Bahkan, ketika gelandang berusia 23 tahun itu menerima medali juara, bendera Palestina tetap berada di pundaknya.

Choudhury belakangan banyak menyoroti nasib Palestina, yang sedang menjadi target serangan Israel.

Di Twitter misalnya, Choudhury,  juga mengampanyekan Free Palestine, atau yang berarti ‘Bebaskan Palestina’. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)