PEMAIN-PEMAIN ARSENAL BANGUN LAPANGAN SEPAKBOLA UNTUK ANAK-ANAK PENGUNGSI DI IRAK

Para pemain Arsenal. (Foto: Getty)
Para pemain Arsenal. (Foto: Getty)

London, 11 Rabi’ul Awwal 1437/22 Desember 2015 (MINA) – Para pemain Arsenal telah menyisishkan gajinya untuk amal dalam rangka membangun lapangan sepak bola untuk anak-anak pengungsi di Irak.

Media Inggris Metro melaporkan, seluruh skuad Arsenal sepakat untuk menyumbangkan gaji mereka dari hasil pertandingan melawan Manchester City untuk Yayasan Arsenal.

Dalam kemitraan dengan mitra global, Save the Children, rencananya uang tersebut akan digunakan untuk membangun dua lapangan untuk anak-anak pengungsi irak, demikian Fommunity melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Uang itu juga akan digunakan untuk membantu orang lain di seluruh dunia dalam berbagai hal.

Sebelumnya, Arsenal sudah kerap memberikan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi. Pada 11 September lalu, Arsenal mendonasikan Satu Poundsterling setiap tiket pertandingan yang terjual untuk membantu para pengungsi akibat konflik di Timur Tengah.

Pemain bertahan Arsenal asal Brazil, Gabriel Paulista mengatakan, dirinya senang karena skuad telah membantu anak – anak pengungsi dan tertarik untuk melakukan hal itu sebanyak mungkin.

“Ini murni sukacita, karena sebagai pesepakbola itu adalah tugas kita untuk membantu orang,” katanya usai pertandingan Arsenal vs Manchester City di Emirates, Selasa (22/12).

“Bagi saya untuk menarik 1.000 atau £ 1.000.000 dari rekening saya untuk membantu mereka, adalah hal yang amat menyenangkan,” pungkasnya. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)